Davina Aurora Ordelia Peraih 10 Medali Emas Internasional dan Hafal 3 Juz Al Quran

Posted on: 8 March 2022

Satu lagi siswa SD Luqman Al Hakim, Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya yang patut dibanggakan. Yups, Davina Aurora Ordelia kelas 6B. Peraih 10 gold medals di berbagai ajang olimpiade internasional dan puluhan trophy maupun medali di event perlombaan tingkat nasional.



Lebih istimewa lagi, siswi yang memiliki hoby membaca ini mampu menghafalkan 3 juz Al Quran dalam waktu kurang dari 2 tahun. Atas segudang prestasi yang diraih serta hafalan Al-Quran yang telah dicapainya, Ananda Davina kita nobatkan sebagai Student of The Week edisi 2022.


Sebelumnya, gelar ini diraih oleh Ananda Muhammad Fawwaz Arib, peraih Gold Medal Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 bidang IPA dan penghafal Al Quran 3 juz. Baca juga fakta menarik ananda Muhammad Fawwaz Arib di sini.


Nah, berikut ini fakta-fakta menarik dari ananda Davina Aurora Ordelia.


1. Mulai mempelajari olimpiade matematika sejak kelas 4 semester dua, yaitu sejak mengenal dan mengikuti pembinaan bersama Ustadz Imam Syafii. Inilah awal perjalanan prestasi ananda Davina.


2. Awalnya orang tua khawatir apakah sebagai siswa pindahan mampu menyelesaikan target 3 juz hafalan Al-Quran. Akan tetapi belum sampai 2 tahun, Davina telah menyelesaikan target hafalan 3 juz.


3. Berkat ketekunan, kerja keras, dan kemudahan yang Allah Swt berikan, ananda sudah mendapatkan prestasi di kancah nasional dan internasional.


4. Medali emas internasional yang sudah diraih adalah WMTC, SASMO, TIMO, HKIMO, WMI, Mathlympic, ISMC, MWB, SEAMO, dan BBC.


5. Prestasi Davina terbaru di tingkat nasional, Alhamdulillah ananda meraih juara 2 di Undips Mathematics Competition (UMC) 2022, yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro Semarang pada 23 Januari - 13 Februari 2022.


Nah itu tadi fakta-fakta menarik Davina Aurora Ordelia. Berprestasi di bidang akademik dan juga penghafal Al Quran. Semua prestasinya menjadi kebanggaan orang tua dan keluarga, tim pembina olimpiade, serta seluruh guru SD Luqman Al Hakim Surabaya. Teruslah berprestasi wahai generasi penerus peradaban Islam. Bawalah ketinggian dan kemuliaan Islam ke seantero penjuru dunia. Jangan pernah berhenti, karena engkau telah memilih jalan prestasi sebagai jalan dakwah terbaik.


Ingin bergabung dengan kami keluarga besar SD Luqman Al Hakim Surabaya? Kami sekolah tauhid, sekola para juara, InsyaAllah siap menjadi mitra terbaik pendidikan putra dan putri anda. Informasi pendaftaran sekolah silahkan menghubungi kontak hotline Whatsapp 081212120005. Atau datang langsung ke sekolah kami dengan alamat di Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6047405 Visitor
Hits :8317376 hits
Month :6571 Users
Today : 696 Users
Online : 38 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?