Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_a7n8q8nhc76amp7pcuqlmg2c93, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Aksi Tanggap Darurat Banjir Jakarta TASK Hidayatullah

Aksi Tanggap Darurat Banjir Jakarta TASK Hidayatullah

Posted on: 21 February 2021

Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah, kembali beraksi. Kali ini turun dalam tanggap darurat bencana banjir yang melanda Jakarta dan sejumlah titik di sekitarnya, Sabtu (20/02).



Aksi tanggap darurat banjir Jakarta


TASK Hidayatullah merupakan kolaborasi dan kerja bareng antar unit lembaga yakni Departemen Sosial Hidayatullah, Baitul Maal Hidayatullaj (BMH) dan SAR Hidayatullah. TASK Hidayatullah secara simultan melakukan kerja bersama melakukan mitigasi bencana, merekrut relawan bencana, menggalanng dana kemanusiaan, serta melakukan aksi tanggap darurat diantaranya dengan mendirikan posko serta mendistribusikan bantuan.


Curah hujan yang tinggi dan tergolong ekstrem melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengguyur dalam waktu 24 jam terkahir. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah Jabodetabek diguyur hujan secara merata dengan intensitas lebat hingga sangat lebat. Curah hujan mulai 50 - 150 milimeter, tergolong dalam cuaca ekstrem.


Syaharudin Yusuf, Koordinator lapangan (Korlap) TASK Hidayatullah menjelaskan, dalam aksi tanggap darurat banjir Jakarta ini, pihanya membuka posko bantuan di kantor DPD Hidayatullah Jakarta Selatan. Bekerjasama dengan tim relawan Mapala STIE Hidayatullah, SRU Ciawi, TASK Hidayatullah terjun ke beberapa titik membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di RT 007, RW 05 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu.



Makanan siap saji untuk korban banjir


Banjir yang tergolong besar yang melanda daerah Jabodetabek ini menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu. Banyak keluarga belum bisa beraktivitas normal sebagaimana biasanya, termasuk dalam hal memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari. Melihat hal ini, TASK Hidayatullah dengan sigap hadir di tengah korban banjir.


Bersama berbagai pihak dan dukungan para donatur, TASK Hidayatullah turun ke lapangan memberikan bantuan berupa makanan siap saji. Aksi penyaluran makanan siap saji ini dilakukan di Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Sejumlah 100 bantuan paket makanan siap saji disalurkan kepada 50 Kepala Keluarga korban terdampak banjir. Total sebanyak 120 jiwa yang menerima bantuan ini, termasuk di antaranya balita dan lansia.


TASK Hidayatullah akan terus hadir dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir lainnya di Ibu Kota Jakarta. Sementara itu, kebutuhan mendesak untuk masyarakat terdampak bencana banjir selain makanan siap saji adalah pakaian bayi, pakaian dalam, masker, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6008568 Visitor
Hits :8263199 hits
Month :6289 Users
Today : 861 Users
Online : 21 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?