BMH Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kudus dan Samarinda

Posted on: 13 January 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga filatropi nasional senantiasa terus berkiprah dalam setiap moment bencana. Mulai dari banjir, tanah longsor, tsunami, hingga gempa bumi. Semata-mata dalam rangka menggapai ridho Allah Swt melalui bentuk kepedualian kepada sesama.



Serahkan Bantuan Korban Banjir Kudus


Jebolnya tanggul sungai di Dukuh Goleng, Pasuruan Lor, Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tenga menjadi duka di awal tahun bagi masyarakat setempat. Sawah dan perumahan di beberapa dukuh terendam banjir.


Banjir yang menerjang kala itu mengakibatkan terputusnya akses menuju Desa Goleng, Dukuh Karangturi, dan Desa Setrokalangan, serta memutus aktivitas ekonomi masyarakat.


Merespon hal itu, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) turut serta turun tangan menyalurkan bantuan logistik guna membantu warga yang terdampak musibah banjir tersebut.


Eko Kusniyanto, Kordinator BMH Gerai Kudus menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban banjir, khususnya warga kepada warga Dukuh Karangturi dan dua desa lain yang terdampak banjir.


Bersama Pos Dai Hidayatullah, BMH Menyalurkan bantun berupa sembako dan beberapa kebutuhan sehari-hari lainnya. Semoga bantuan ini mampu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana banjir.



Salurkan Bantuan Korban Banjir Samarinda


Curah hujan yang tingga di wilayah Kaltim menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Banjir yang terjadi terbilang cukup besar. Terjadi Kemacetan di beberapa ruas jalan utama. Bahkan jalur alternatif pun tidak bisa dilalui dengan leluasa. Dalam beberapa jam, akses jalan Samarinda - Tenggarong terganggu.


Merespon hal tersebut, Laznas BMH Samarinda turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan kebutuhan dasar kepada warga terdampak yang berada di Kelurahan Sempaja berupa makanan nasi bungkus untuk dinikmati sarapan dan makan siang.


Risman, Koodinator Lapangan BMH Samarinda bersama tim bergerak menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak. Ke depan, BMH berencana menyalurkan bantuan sembako kepada warga masyarakat di wilayah Samarinda yang rawan bencana.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :4823189 Visitor
Hits :5813262 hits
Month :3660 Users
Today : 518 Users
Online : 38 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi