Relawan SAR Hidayatullah Ikut Evakuasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

Posted on: 11 January 2021

Relawan SAR Hidayatullah bersama BMH bergabung dengan Tim Rescue Gabungan dalam rangka mendukung pencarian dan evakuasi korban jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ-182.



Pada pukul 10:30 WIB, tim awal SAR Hidayatullah bersama BMH menuju ke Pantai Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Tangerang, Provinsi Banten. Tepat Pukul. 12.41 WIB tim SAR Hidayatullah melapor ke posko induk di pantai Tanjung Kait.


Pada pukul 16:53 SAR Hidayatullah bersama BMH tiba di lokasi. Pada saat team rescuer dan penyelam marinir telah menemukan serpihan peleg pesawat, moncong depan pesawat, dan bagian serpihan lainya dan beberapa pakaian korban dewasa dan anak.


Pada pukul 18:13 WIB, di kapal berikutnya SAR Hidayatullah membantu evakuasi serpihan pesawat berupa gir mesin turbo, sayap pesawat, serta telah ditemukan rambut dan beberapa serpihan tubuh manusia.


"Kondisi tim SAR gabungan sampai saat kami melaporkan, masih terus bekerja," kata Kadiv Operasi SAR Hidayatullah Pusat Murdianto.


SAR Hidayatullah bersama BMH menurunkan sejumlah sumber daya di lokasi berupa armada kendaraan Triton dan ambulance serta personil relawan diantaranya Sapriadi (water rescue), Muhammad Hamka (vertikal rescue), Iyan Antono (sea survival), Abdul Rahman (vertikal rescue), Abdul Karim (water rescue) dan Muslim yang bertugas di bagian reportase.



SAR Hidayatullah bergabung bersama dengan TNI-Polisi di lokasi beserta berbagai unsur/unit relawan rescuer seperti Basarnas, Basarnas Special Group (BSG) Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla), Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) dan potensi rescur lainnya.


Di posko ini, relawan SAR Hidayatullah turut mendukung upaya evakuasi dengan membantu mengkondisikan berbagai hasil temuan berupa barang-barang korban dan pecahan rangka pesawat dari lokasi jatuhnya di antara Pulau Lancang dan Laki.


Sementara itu, di lokasi yang menjadi titik jatuhnya pesawat, penyelaman dan pencarian terus dilakukan hingga malam ini oleh pasukan khusus dari Komando Pasukan Katak, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Marinir TNI Angkatan Laut. *sarhidayatullah.com

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :4822538 Visitor
Hits :5812448 hits
Month :3658 Users
Today : 525 Users
Online : 46 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi