Ketum Hidayatullah Apresiasi TOT Leadership Training Center

Posted on: 27 February 2021


Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Dr KH Nashirul Haq mendorong kader dan segenap warga Hidayatullah terus mencerdaskan umat dengan dakwah Al Qur’an. Ikhtiar tersebut sudah digalakkan Hidayatullah sejak awal perlangkahannya dan sekira 15 tahun lalu dikencangkan melalui Gerakan Dakwah Nasional Mengajar-Belajar Al-Qur’an (Grand MBA).


Demikian disampaikan Ustadz Nashirul Haq atau UNH dalam sambutan acara penutupan secara resmi gelaran Training for Trainers Leadership Training Center (TOT LTC) & Lembaga Pendidikan Al Quran Bersanad (LPQ) ke-I Pemuda Hidayatullah di Balikpapan, Kamis (25/2/2021).


Beberapa waktu lalu Hidayatullah telah melaunching majelis pengajaran dan bimbingan bernama Rumah Quran Hidayatullah (RQH). Sekarang sudah ada 150 RQH yang tersebar se-seantero Jakarta.


Disebutkannya, ditargetkan pada beberapa tahun ini, RQ sudah bisa hadir di seluruh kabupaten kota, bahkan di seluruh kecamatan di Indonesia ini yang jumlahnya kurang lebih 7500.



Atas nama DPP Hidayatullah, UNH memberikan apresiasi kepada Pemuda Hidayatullah yang telah berinisiatif untuk melakukan acara ini yang mudah mudahan dapat berkelanjutan bahkan bisa massif di seluruh tingkat wilayah dan daerah sehingga guru Al Quran semakin banyak.


UNH menyebutkan, Hidayatullah di umur 48 tahun yang lahir di Balikpapan kemudian menjadi ormas pada tahun 2000, ini telah hadir di 34 provinsi, 374 di kabupaten kota, dan memiliki jaringan pondok pesantren 620 yang tersebar di seluruh nusantara.


Penutupan acara Training for Trainers Leadership Training Center & Lembaga Pendidikan Al Quran Bersanad ke-I Pemuda Hidayatullah di Balikpapan ditutup oleh Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Dr (HC) Syafruddin Kambo, M.Si. Dihadiri pula Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhamad dan pembina serta unsur pengurus Hidayatullah Ummul Quro Hidayatullah Balikpapan.


Turut hadir juga segenap instruktur LPQ dari Pusat Pendidikan Ulama Zuama (PUZ) STIS Hidayatullah, Ketua PW Hidayatullah Kaltim Shabirin Hambali dan Ketua PD Pemuda Hidayatullah Balikpapan Imam Muhamad Fathi Farhat beserta jajarannya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5943039 Visitor
Hits :8154778 hits
Month :9905 Users
Today : 470 Users
Online : 11 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?