Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_suc58v6h1jdu18g9o3vnibjb20, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
TASK Hidayatullah Jateng Dirikan Dapur Umum Korban Banjir

TASK Hidayatullah Jateng Dirikan Dapur Umum Korban Banjir

Posted on: 14 February 2021

Genangan air akibat banjir belum sepenuhnya surut di sebagian wilayah Jawa Tengah yang dilanda Banjir. Aktifitas warga yang masih terbatas. Melihat hal tersebut Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah tergerak memberikan bantuan. Dapur umum menjadi pilihan untuk membantu masyarakat terdampak.



Dirikan dapur umum di Semarang


Bersama relawan dan beberapa warga, TASK Hidayaullah yang terdiri dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan SAR Hidayatullah mendirikan dapur umum. Daerah Sawah Besar, Gayamsari, Kota Semarang menjadi dapur umum pertama yang didirikan. Daerah ini dipilih karena menjadi area paling terdampak di wilayah Semarang.


Koordinator Dapur Umum Peduli Banjir TASK Hidayatullah, Wahyu Krisyadi menjelaskan dalam beberapa hari ke depan, tim melakukan mobilisasi sumber daya dan memfokuskan pada pendirian dapur umum. Ini dilakukan karena sebagian warga belum bisa memasak karena rumahnya terendam air.



Rabu, (10/02) lalu masih ada beberapa daerah yang belum sepenuhnya surut. Masih membutuhkan perhatian bersama agar warga tetap ditemani dan kepedulian kepada mereka masih terus ada. Selanjutnya, dapur Umum TASK Hidayatullah dijadwalkan didirikan di Tanggung Rejo, RT 4/5 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari.


Bagikan 500 Paket makanan


Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang menjadi titik sentral pembagian 500 paket makanan siap saji untuk korban banjir.Jum’at (12/02) kemarin, TASK Hidayatullah bergotong royong menyiapkan dan menyalurkan paket nasi.



Sebanyak 500 paket nasi dibagikan kepada masyarakat korban banjir untuk makan siang. Aksi ini melibatkan lintas sektor dan lembaga yang memiliki kepedulian, diantaranya; SAR Hidayatullah, Pos Da’i, Pemuda Hidayatullah, Mapala Unnes, Huda Center, BMH Semarang dan beberapa relawan dari warga sekitar.


Rencananya, pada Senin depan, TASK Hidayatullah akan mengadakan bakti sosial untuk warga korban banjir di daerah Kabupaten Demak dan sekitarnya.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6011564 Visitor
Hits :8268413 hits
Month :6588 Users
Today : 997 Users
Online : 17 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?