BMH Salurkan Bantuan untuk Pesantren dan Guru Ngaji di Kalimantan Timur

Posted on: 7 January 2021

Tak pernah berhenti menebar manfaat untuk sesama. Terus memuliakan sesama untuk meraih rahmat-Nya. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga filantropi nasional terus memantapkan langkah menebar manfaat untuk sesama. Program santunan kepada yang membutuhkan terus dilakukan.



Bantuan untuk Pesantren di Tarakan


Sebuah kesyukuran, gerakan pendidikan di masyarakat melalui lembaga bernama pesantren ternyata terus tumbuh. Seperti yang dilakukan oleh Pesantren Tahfidz wad Da’wah ath-Thayyibah yang berada di Jalan Aki Babu, Karang Harapan, Tarakan Barat, Kalimantan Utara.


Pesantren yang berdiri pada Oktober 2020 ini, hingga kini masih terus berjuang sebagai embrio lembaga pendidikan yang hadir dengan cita-cita menghadirkan generasi Islam yang cinta Alquran. Begitulah penjelasan Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara.


Hal inilah yang mendorong BMH untuk hadir berkunjung ke pesantren dan mengirimkan bantuan berupa sembako. Harapannya agar bantuan menjaga keberlangsungan pembelajaran bagi para santri. Bantuan diterima langsung oleh pengurus pesantren, Ustadz Manshur. Semoga bantuan ini memberikan manfaat. Aamiin.



Bantuan untuk Guru Ngaji di Pesisir Bontang


Guru merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa. Guru adalah pihak yang harus terus didukung kiprah dan ketulusannya di dalam mengajarkan ilmu.


Hal inilah yang dilaukan oleh Lazna BMH Gerai Bontang di Kalimantan Timur belum lama ini. Berbagi berkah dengan paket bantuan untuk guru ngaji di pesisir Bontang.


Bantuan ini merupakan wujud dukungan moril kepada para guru ngaji yang tak kenal lelah mendedikasikan diri mencerdaskan kehidupan bangsa dengan Alquran. Begitulah penjelasan Koordinator BMH Gerai Bontang, Hardi Rukmantara.


Para guru ngaji di Rumah Quran atas laut di Pulau Tihik-Tihik merupakan garda depan umat Islam di pesisir Bontang. Atas bantuan ini terlihat sekali kebahagian dan kesyukuran mereka. Semoga bermanfaat. *bmh.or.id

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :4822688 Visitor
Hits :5812616 hits
Month :3659 Users
Today : 529 Users
Online : 45 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi