Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_ef67fqndk5udls9m185pdcj6v7, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Bawa Pulang 1 Medali Emas Internasional HIPPO English Competition

Bawa Pulang 1 Medali Emas Internasional HIPPO English Competition

Posted on: 21 January 2021

SD Luqman Al Hakim Surabaya kembali meraih prestasi internasional. Kali ini meraih medali emas dalam HIPPO English Competition 2020. Prestasi yang tak biasa karena diraih dalam kondisi yang tak biasa juga.



Tiada kata yang bisa terucap selain pujian rasa syukur ke hadlirat Allah SWT atas prestasi internasional yang bertubi-tubi. Dalam sebulan terakhir puluhan medali internasional diraih oleh siswa-siswi SD Luqman Al Hakim Surabaya. Mulai SEAMO, AMO, hingga Big Bei Bey. Prestasi yang membanggakan sekaligus mengharukan karena diraih di tengah pandemi.


Baca juga : Raih 11 Medali Olimpiade Matematika Internasional AMO


Adalah ananda Nasya Selensafir Yasarmeita, siswi kelas 5B SD Luqman Al Hakim Surabaya mampu memenangkan Gold Medal HIPPO ENGLISH COMPETITION tahun 2020. Bukan prestasi biasa tentunya, karena harus bersaing dengan siswa dari hampir seluruh dunia. Dari ribuan peserta, ananda Nasya berhasil meraih salah satu penghargaan terbaik dalam kompetisi ini.


Kompetisi Bahasa Inggris HIPPO sendiri merupakan kompetisi yang mempromosikan bahasa Inggris dan mengajak siswa-siswi di seluruh dunia untuk bersaing dalam pengetahuan berbahasa Inggris. Kompetisi ini terbuka untuk semua siswa-siswi mulai dari SD-SMA.


Tujuan utama kompetisi ini untuk menciptakan dan memelihara hubungan persahabatan, pemahaman internasional dan semangat daya saing antara siswa-siswi yang tertarik dengan bahasa Inggris dari seluruh dunia.Kompetisi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antar guru, mendorong pengembangan rasa identitas dan integrasi bersama.


Baca juga : Konsisten Berprestasi Meraih Medali di Olimpiade SEAMO 202


Kompetisi HIPPO telah diselaraskan dengan Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR), kualifikasi bahasa Inggris yang diakui secara internasional dan setara, yang digunakan di seluruh Olimpiade. Kualifikasi ini ditujukan untuk kandidat yang bukan penutur asli bahasa Inggris dan yang ingin mencapai kualifikasi bahasa Inggris berkualitas tinggi yang diakui secara internasional dan di seluruh dunia.


Atas capaian ini, kepala sekolah SD Luqman Al Hakim Surabaya mengaku bersyukur dan bangga. Prestasi ini melengkapi prestasi di bidang lain yakni, Sains, Matematika, Al Quran, dan bidang lainnya. Prestasi ini terasa istimewa karena diraih pada kondisi yang tak biasa.


"Alhamdulillah, kami terus mendorong para siswa dan seluruh stake holder sekolah untuk terus berprestasi meskipun dalam kondisi pandemi. Terkhusus prestasi ini, dua jempol untuk ananda Nasya. Kami bangga," tutup Adi.


Prestasi ini tentu saja tidak sekedar seremoni dan formalitas ajang unjuk kebanggan maupun kesombongan. Naudzubillah. Prestasi ini harus semata-mata diniatan untuk berdakwah dan lii iilai kalimatillah.


"BERPRESTASI ADALAH JALAN DAKWAH KAMI"
SD Luqman Al Hakim Surabaya
INFO PENDAFTARAN TA 2021/2022
WA 081212120005.
Follow IG dan Fanpage kami @luqmanalhakimsurabaya, website www.integral.sch.id, Youtube : Luqman Al Hakim Surabaya. Alamat: Jl. Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya
#luqmanalhakimsurabaya #sekolahislam #fulldayschool #sekolahunggulan #sekolahfavorit #sekolahtauhid #sekolahjuara #sekolahtahfidz #sekolahislam #sekolahislamdisurabaya #sekolahdasar #surabaya

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6010062 Visitor
Hits :8265972 hits
Month :6440 Users
Today : 964 Users
Online : 8 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?