Satu-satunya Sekolah Islam yang Lolos 5 Besar Lomba Perpustakaan Kota Surabaya

Posted on: 28 March 2020


Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya menyelenggarakan lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan Kelurahan tahun 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja mutu, meningkatkan peran perpustakaan, dan mewujudkan budaya literasi di lingkungan sekolah dan masyarakat.


Lomba ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Lomba Perpustakaan tahun 2020 ini diikuti oleh hampir seluruh perpustakaan sekolah di wilayah Kota Surabaya


Tahapan awal adalah penilaian administrasi yang dilakukan oleh tim Juri dengan memeriksa instrumen lomba berikut bukti fisiknya. Selanjutnya adalah penilaian visitasi untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi perpustakaan sekolah. Penilaian Visitasi juga dilakukan untuk melakukan klarifikasi, verifikasi dan validasi data serta informasi yang sudah disampaikan melalui pengisian instrument dan presentasi.


Hasil dari penilaian visitasi yaitu terpilihnya 5 perpustakaan sebagai nominasi terbaik yang akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu presentasi. Ke-5 perpustakaan sekolah tersebut yaitu SDK Gloria 2, SDN Bubutan IV, SD Luqman Al Hakim, SDN Tanah Kali Kedinding I, dan SDN Pakis V.



Yang menarik, dari 5 perpustakaan sekolah yang lolos nominasi ke tahap selanjutnya, perpustakaan SD Luqman Al Hakim Surabaya merupakan satu-satunya sekolah Islam. Hal ini tidak terlepas dari visi dan misi sekolah yang ingin dicapai, yakni tersedianya sarana dan prasarana sekolah yang ekselen, salah satunya adalah fasilitas perpustakaan yang representatif.


Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah seleksi presentasi yang dilakukan oleh kepala perpustakaan SD Luqman Al Hakim Surabaya di hadapan tim juri untuk memberi gambaran singkat tentang kondisi perpustakaan. Dilanjutkan kunjungan lapangan oleh juri profesional.


Semoga Perpustakaan SD Luqman Al Hakim Surabaya dapat mengikuti semua tahapan lomba dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. Pada akhirnya lolos mengikuti Lomba Perpustakaan di tingkat Nasional. Aamiin. *cak rud/integral.sch.id


 

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6050261 Visitor
Hits :8321532 hits
Month :6645 Users
Today : 778 Users
Online : 6 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?