Mensos Risma Dorong Hidayatullah Terus Berkiprah di Bidang Sosial

Posted on: 11 June 2021

Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong Hidayatullah sebagai salah satu organisasi Islam besar di Indonesia meneruskan dan terus mengembangkan kiprah di bidang sosial keummatan. Hal itu disampaikan Mensos saat menerima pengurus DPP Hidayatullah di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Rabu (9/6/2021).



Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah sekaligus direktur Sahabat Anak Indonesia (SAI) Musliadi Raja bersama Ketua Departemen Organisasi Samsuddin.


“Hidayatullah sejak dulu turut berkontribusi dalam hal pembinaan masyarakat,” ujar Mensos Risma seraya menyambut baik program Hidayatullah dengan mainsteam gerakan dakwah dan tarbiyah.


Baca juga: Hidayatullah Sikapi Tes Wawasan Kebangsaan Dai


Sementara itu, Musliadi Raja mengatakan selain memaparkan mengenai berbagai program yang telah dicanangkan Hidayatullah di bidang sosial, pihaknya juga melaporkan sejumlah pelayanan keumatan diantaranya penguatan lembaga Sahabat Anak Indonesia yang merupakan wadah koordinasi panti panti asuhan Hidayatullah se-Indonesia.



“Insya Allah bidang sosial akan semakin dikuatkan, terutama pada pendampingan pendidikan basis keagamaan, pemberdayaan, perlindungan dan kesejahteraan anak,” kata Musliadi.


Baca juga: Hidayatullah Sikapi Sertifikasi Wawasan Kebangsaan Dai


Musliadi berharap silaturrahim ini terus terjalin dan dapat terbangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagaimana keberadaan serta peran penting ormas untuk turut mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :5146096 Visitor
Hits :6542651 hits
Month :3033 Users
Today : 160 Users
Online : 5 Users






Sekolah Tahfidz


Sekolah Para Juara






Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?

  • Noer amelia

    Noeramelia@yahoo.com

    Surabaya

    Pada 14-Sep-2018


    Assalamualaikum...untuk biaya pendaftaran th 2019 belum ada y?apakah untuk masud sdit al hakim harus sudah lancar membaca???mohon infonya dan terima kasih

  • Aisya Adhila Hania Haq

    alhaq165@gmail.com

    Surabaya

    Pada 11-Feb-2017


    Sekolah di SD Integral Luqman Al-Hakim Memberikan saya kesan yang mendalam dalam menimba ilmu, ketulusan para ustadz dan ustadzah dalam mendampingi kami dalam interaksi dengan ilmu dan budaya ilmu sungguh membuat kami percaya bahwa SD Luqman Al-Hakim memang rujukan pendidikan dasar untuk generasi islam yang lebih berakhlaq dan berprestasi