Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_2j7egn92b99iec955c76rjgc53, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
BMH Salurkan Paket Al Quran Untuk Santri Penghafal Al Quran

BMH Salurkan Paket Al Quran Untuk Santri Penghafal Al Quran

Posted on: 5 August 2021

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus berkiprah dalam mendukung program tarbiyah dan dakwah. BMH di seluruh Indonesia telah berkomitmen untuk terus berpartisipasi mengangkat masyarakat Indonesia lebih bermartabat. Berikut ini kiprah BMH Perwakilan Jawa Barat dan BMH Perwakilan Kalimantan Utara dalam program bantuan pendidikan.



Al-Quran dan Baju Muslim untuk Santri RQ Al-Husna Bekasi


Pandemi yang menjadikan PPKM terus diperpanjang telah menjadikan sebagian dari saudara kita hidup dalam serba kesulitan. Dalam rangka memberikan kebahagiaan di tengah pandemi BMH Perwakilan Jawa Barat hadir dengan program penyaluran Al-Quran dan baju muslim untuk anak-anak bangsa yang belajar di Rumah Quran (RQ) Al-Husna (3/8).


“Ini adalah wujud kepedulian kaum Muslimin melalui BMH untuk bahagiakan sesama, utamanya anak-anak agar tetap ceria dan semangat belajar Al-Quran. Kali ini berupa Al-Quran dan baju Muslim untuk RQ Al-Husna yang ada di Jalan Tanggul, Kp. Bulak, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat,” terang Koordinator Program, M. Fajar.


Baca juga: Muslimat Hidayatullah Gelar Pelatihan Marketing Online


Program ini disiapkan dapat berlangsung setiap bulan guna mendorong pembelajaran generasi bangsa dalam menghafal Al-Quran. bantuan ini tidak hanya membahagiakan anak-anak tetapi juga para orang tua mereka.


“Terlebih maoritas orang tua anak-anak di sini bekerja di sektor informal bahkan ada yang tidak menetap alias serabutan. Jadi kepedulian ini sangat berarti bagi mereka,” tutur Fajar. Kepedulian ini diharapkan dapat memberikan motivasi belajar Al-Quran yang lebih baik lagi ke depannya.



Al-Quran dan Iqra untuk Santri TPQ Tana Tidung


Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Kaltara tebar Al-Quran dan Iqro di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Ar-Riyadh Hidayatullah Tana Tidung (3/8).


M. Nor Komara, Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Kaltara mengatakan bahwa tebar paket Al-Quran dan buku Iqro tersebut bertajuk “Kebaikan Tanpa Batas.” “Paket Al-Quran dan Iqro yang kita bagikan ini adalah bentuk perhatian dan dukungan BMH kepada generasi bangsa agar lebih semangat dan bergairah belajar dan menghafal Quran,” ungkapnya.


Baca juga: BMH Perwakilan Kepri Hadirkan Sumur Bor dan Pesantren Tahfidz


Komara juga mengajak kepada seluruh kaum Muslimin agar mengambil bagian dalam mendukung program tebar 1000 Qur’an . Ustadzah Nahdah, Ketua TPQ Ar-Riyadh Hidayatullah Tana Tidung sangat senang saat menerima Alquran dan Iqro dari BMH.


“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMH, paket Quran dan Iqro. insya Allah berkah bagi santri kami, dan semoga membawa keberkahan dari Allah SWT bagi semua donatur BMH dan seluruh kaum muslimin,” tuturnya. Mari bersama BMH hadirkan kebaikan hingga ke penjuru negeri, di antaranya dengan program Alquran dan Iqra untuk anak bangsa.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6012884 Visitor
Hits :8269897 hits
Month :6632 Users
Today : 920 Users
Online : 31 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?