BMH Salurkan Paket Sembako di Sumatera Utara dan NTB

Posted on: 29 September 2023

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Serta melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional. Lembaga filantropi di bawah ormas Hidayatullah ini terus bergerak demi umat yang lebih bermartabat. Belum lama ini, BMH menyalurkan bantuan paket sembako di Sumatera Utara dan NTB.



BMH Sumut Salurkan Beras untuk Santri Yatim Dhuafa


Laznas BMH menyalurkan bantuan beras untuk 65 santri yatim dhuafa di Pesantren Darul Muttaqin Batubara, yang berada di Desa Lubuk Hulu Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara. Bantuan beras ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap kebutuhan dasar santri. Dengan bantuan ini, santri dapat belajar dan beribadah dengan nyaman.


Melalui program Sedekah Beras Santri, BMH mengajak masyarakat untuk turut membantu memenuhi kebutuhan logistik santri di berbagai wilayah pedalaman Sumatera Utara. “Bantuan ini merupakan wujud dari upaya BMH untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Osman Ali, Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Sumut baru-baru ini.


Baca juga: BMH dan Sekolah Hidayatullah Galang Dana Peduli Gempa Maroko


Bantuan ini mendapat respons penuh syukur dari pengurus pesantren dan para santri. “Hanya doa yang bisa kami sampaikan. Semoga kebaikan bapak/ibu para donatur BMH semua dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang terbaik,” ungkap Yuda Syahputra, salah satu santri.


Ustadz Mislindani, pengurus pesantren mengungkapkan bahwa stok beras di dapur pesantren sudah menipis. “Alhamdulillah, datang bantuan dari BMH. Semoga menjadi keberkahan bagi BMH dan Semua Donaturnya,” ungkapnya. Bantuan logistik ini diharapkan membantu meringankan beban operasional pesantren Tahfidz yatim dan dhuafa ini.



BMH dan Mushida NTB Salurkan Sembako untuk Keluarga Dhuafa


Laznas BMH bersama Pimpinan Wilayah Muslimat Hidayatullah (PW Mushida) Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan paket sembako kepada 200 keluarga dhuafa di Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Iman Hidayatullah Mataram, Jumat (22/9). Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 8 biji telur, dan mie instan.


Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH NTB, M. Zohri, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban hidup para keluarga dhuafa,” ujar Zohri.


Baca juga: BMH Salurkan Logistik untuk Santri di Bengkulu dan Palembang


Ketua PW Mushida NTB, Ustazah Marlina, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan di seluruh Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya,” ujar Marlina.


Kegiatan ini disambut antusias oleh para penerima manfaat. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar salah satu penerima manfaat, Ibu Siti.

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6040407 Visitor
Hits :8308155 hits
Month :6491 Users
Today : 430 Users
Online : 26 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?