Warning: session_start(): open(/home/cakrudin/tmp/sess_edvsro477cst8blf7gg192rad1, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3

Warning: session_start(): Cannot send session cache limiter - headers already sent (output started at /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php:3) in /home/cakrudin/integral.sch.id/ikutan/session.php on line 3
Berprestasi di Tengah Pandemi dalam Ajang International Kangaroo Mathematics Competition 2020

Berprestasi di Tengah Pandemi dalam Ajang International Kangaroo Mathematics Competition 2020

Posted on: 12 July 2020


SURABAYA (integral.sch.id) - Pandemi Covid-19 mempengaruhi hampir seluruh tatanan kehidupan. Tak terkecuali bidang perlombaan, kompetisi, dan kejuaraan. Deretan ajang lomba olimpiade baik nasional maupun internasional mengalami penundaan hingga pembatalan akibat kekhawatiran penularan virus Corona.


Pandemi tak berarti surut prestasi. Di tengah ketidakpastian bukan menjadi alasan untuk berkarya asal-asalan. Semua harus dikerjakan secara maksimal untuk meraih hasil yang membanggakan.


Baca juga: Sekolah Integral Luqman Al Hakim Surabaya Gelar Orientasi Taaruf Virtual


Di masa pandemi ini, Sekolah Integral Luqman Al Hakim (Siluqim) Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya tetap mengukir prestasi. Kali ini dalam ajang International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) 2020. Tim Olimpiade Siluqim berhasil memenangkan 22 medali. Dengan rincian: 3 medali emas, 10 medali perak, dan 9 medali perunggu.


Perolehan medali selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut:



IKMC merupakan sebuah Kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières. Diikuti oleh peserta dari hampir seluruh dunia. Pada tahun 2020 tercatat sebanyak 82 negara berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini.


Negara-negara yang berpartisipasi dalam IKMC edisi 2020 diantaranya mulai dari Albania, Austria, Belgium, Brazil, Canada, Czech Republic, Denmark, Finland, France, Germany, Indonesia, Iran, Italy, Malaysia, Mexico, Netherlands, Nigeria, Norway, Poland, Portugal, Russian Federation, Singapore, South Korea, Spain, Turkey, United Kingdom, hingga United States.


Baca juga: Satu-satunya Sekolah Islam yang Lolos 5 Besar Lomba Perpustakaan Kota Surabaya


Level lomba dalam IKMC 2020 yakni Kelas 1 dan 2 level PreEcolier, Kelas 3 dan 4 level Ecolier, Kelas 5 dan 6 level Benjamin, Kelas 7 dan 8 level Cadet, Kelas 9 dan 10 level Junior, Kelas 11 dan 12 level Student. Pada tahun ini, Klinik Pendidikan MIPA menjadi partner sekaligus penyelenggara tunggal IKMC di Indonesia.


Adi Purwanto, M.Pd penanggung jawab Tim Olimpiade Siluqim menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, program pembinaan dan perlombaan olimpiade terus berjalan. Dengan merubah dari metode tatap muka beralih ke daring atau online. Memang ada kendala, tapi dengan niat tekad dan pertolongan Allah Swt, semuanya bisa berjalan dengan baik.


Baca juga: Tim Olimpiade Siluqim Raih Hasil Memuaskan dalam SPADA Competition XV 2020


“Pandemi Covid-19 ini tidak menjadi halangan kami dan anak didik kami untuk terus berkarya dalam dunia pendidikan. Situasi ini mengajarkan kita untuk terus maju dan bekerja keras demi meraih hasil yang terbaik.” ujar Adi Purwanto.


Teruslah berkarya dan berprestasi. Jadikan pandemi sebagai pelecut semangat dan bersungguh-sungguh untuk terus berprestasi. *cakrud/humassilh

Versi cetak


Berita Terkait


Visitors :6014512 Visitor
Hits :8271714 hits
Month :6663 Users
Today : 790 Users
Online : 27 Users






Sekolah Tahfidz





Hubungi Kami

Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 Surabaya, Telp. 031-5928587

Testimonials

  • Soraya Pambudi

    anggada121212@gmail.com

    Surabaya Timur Pakuwon

    Pada 23-Aug-2019


    Assalamualaikum warahamatullahi wabarakatuh. Mohon informasi pendaftaran sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021. Mohon maaf apakah sekolah ini mempunyai program kelas internasional? Maksudnya apakah menerima siswa berwarganegaraan Asing?